Selasa, 17 Juni 2008

Mengatasi Flek / Bercak Kehitaman Pada Kulit Wajah dan Badan


Memiliki penampilan yang cantik dengan kulit yang putih bersih merupakan dambaan setiap wanita. Namun dengan adanya flek / bercak kehitaman pada wajah dapat mengurangi kecantikan tersebut. Flek / bercak kehitaman pada kulit terutama pada daerah wajah, merupakan masalah yang sering dikeluhkan. Adanya flek atau bercak kehitaman pada wajah selain dapat mengganggu penampilan seseorang juga dapat menjadikan seseorang kurang PeDe (percaya diri).
Seiring dengan pertambahan usia, pada seseorang dapat timbul bercak – bercak kehitaman terutama pada kulit daerah wajah dan lengan. Terdapat berbagai faktor penyebab timbulnya bercak kehitaman pada kulit. Beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya bercak kehitaman tersebut adalah : paparan sinar matahari, sinar ultraviolet, bekas infeksi atau peradangan, bekas jerawat, asap rokok, asap kendaraan bermotor, penggunaan kosmetika yang tidak sesuai dan kurangnya asupan diet yang mengandung antioksidan.
Untuk mencegah agar tidak timbul bercak kehitaman pada kulit, diperlukan usaha untuk menghindari atau setidak-tidaknya mengurangi faktor penyebab timbulnya bercak kehitaman tersebut. Usaha tersebut dapat dilakukan antara lain dengan jalan menghindari paparan terik sinar matahari dan sinar ultraviolet, segera berobat bila dijumpai infeksi / peradangan pada kulit atau bila timbul jerawat. Hindari memencet-mencet jerawat dengan kuku, pantang/mengurangi rokok dan menghindari asap rokok / asap kendaraan bermotor, gunakanlah kosmetika yang sesuai dengan kondisi kulit dan bila timbul alergi / iritasi akibat kosmetika segera berobat ke dokter, serta makanlah makanan yang mengandung antioksidan atau minum suplemen antioksidan bila masih kurang mencukupi asupannya dalam diet.
Namun demikian bagi yang sudah terlanjur terdapat bercak/ flek kehitaman pada kulit, tidak perlu berkecil hati atau minder. Sekarang telah terdapat berbagai macam teknik untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dari yang sekedar menutupi bercak tersebut dengan kover mark atau kosmetik penutup noda, sampai teknik perawatan untuk menyamarkan dan menghilangkan bercak / flek kehitaman tersebut. Sekarang di Klinik Meditama yang beralamat di Jln. KH. Ahmad Dahlan 9 Semarang (di daerah Kawasan Simpang Lima, Semarang) sudah tersedia perawatan kulit untuk mengatasi permasalahan bercak / flek kehitaman pada kulit tersebut. Dengan menggunakan teknik peeling khusus ini, dapat mengurangi dan menghilangkan bercak / flek kehitaman pada kulit wajah secara bertahap. Perawatan dengan teknik peeling ini juga dilengkapi dengan krim – krim untuk perawatan kulit sehari-hari. Perawatan kulit ini menggunakan berbagai krim yang terbukti aman dan efektif untuk digunakan sehari – hari dengan hasil yang cukup memuaskan.
Dr. Hiendarto SpKK
Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin
KLINIK MEDITAMA

Tidak ada komentar: